Pengertian, Fungsi dan Ciri-Ciri Brosur yang Belum Kamu ketahui

Bagi anda yang biasanya berpergian untuk keluar rumah, tentunya pernah mendapatkan maupun melihat brosur bukan? Brosur banyak di bagikan pada tempat-tempat umum misalnya mall, pasar, pertokan, jalan-jalan besar, serta masih banyak lagi.

Pada umumnya brosur dibagikan merupakan brosur isinya mengenai penawaran suatu barang. Agar mengenal lebih jauh seputar brosur serta hal yang terkait lainya. Marilah simak dengan baik-baik ulasannya. 

Pembahasan yang satu ini tentang mengenai brosur dengan fungsinya serta ciri-ciri yang dimiliki oleh brosur. Apabila mendengar mengenai brosur tentunya telah tidak asing lagi di telinga masyarakat sekitar. Namun apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan brosur?

Artikel Lainnya: Hal Penting Ini Tak Boleh Anda Lupakan Saat Membuat Spanduk

Maka itu, artikel kali ini akan membahas tentang brosur agar dapat memberikan informasi dibutuhkan maupun pembaca ingin menambah wawasannya dengan membaca pembahasan yang satu ini. Brosur tersebut memiliki berbagai fungsi serta ciri-cirinya. 

Pengertian Brosur

brosur lipat tiga
Brosur dapat dibikin beberapa bentuk, salah satunya brosur lipat tiga

Pengertian brosur adalah suatu media digunakan perusahaan maupun organisasi tertentu dengan menawarkan suatu layanan, produk, maupun program terhadap masyarakat umum.

Brosur yang satu ini diterbitkan dengan tidak berkala atau tidak regular serta hanya terdiri beberapa halaman saja atau hanya sedikt halamannya. Brosurpun pada umumnya mempunyai sampul namun tidak memiliki jilid. 

Brosur berguna sekali untuk mempromosikan suatu jasa, barang serta lainnya. Yang mana dibuat dari bahan kertas yang terdapat didalamnya mempunyai informasi dan penawaran mengenai jasa maupun produknya.

Artikel Lainnya: Mengenal fungsi dan bahan huruf timbul untuk bisnis

Ada juga pengertian lainnya tentang brosur yaitu sebuah alat untuk mempublikasi secara resmi dari perusahaan yang memiliki bentuk cetakan, mempunyai berbagai informasi mengenai produk layanan, program serta lainnya serta di tujukkan terhadap pasar sasaran serta sasaran tertentu lainnya.

Yang mana cara penyampaiannya dibagi secara gratis terhadap pelanggan maupun masyarakat yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan secara jelas serta dengan rinci mengenai produk, program, layanan serta lainnya.

agar bisa membantu upaya pemasaran maupun marketing public relation serta berbagai fungsi yang dijelaskan dibawah ini. Sehingga pemasaran produk, progam dan layanan tepat sasaran.

Fungsi Banner

brosur tunggal
Contoh Brosur Tunggal yang menarik
sumber : Jagodesign

Fungsi yang pertama dari brosur adalah memberikan informasi terhadap masyarakat umum tentang suatu produk akan di tawarkan dengan detail untuk bisa menarik perhatian masyarakat, umumnya brosur tersebut dibuat dengan di design menarik serta isinya sangat jelas.

Brosur biasanya dibuat tentunya bukanlah tanpa sebab serta fungsi, brosur pun mempunyai fungsi penting sekali terutama pada hal pemasaran serta promosi terhadap produk, progam dan layanan.

Artikel Lainnya: 7 Model Lampu LED Ini Siap Menyemarkan Dekorasi Rumahmu

Telah diberikan pembahasan mengenai pengertian brosur, serta tentunya masih belum cukup juga apabila hanya pembahasan mengenai pengertiannya. Maka itu akan dijelaskan juga mengenai fungsi dari brosur dibawah ini, : 

  • Sebagai suatu media yang memberi sebuah informasi terhadap konsumen yang berkaitan tentang perusahaan. Yang mana informasi tersebut berhubungan dengan presentasi perusahaan, produk yang baru dari perusahaan maupun layanan lainnya yang diberikan oleh perusahaan yang ingin di tawarkan. 
  • Sebagai suatu alat periklanan maupun promosi, yang bisa menarik maupun untuk bisa mempromosikan satu maupun lebih dari satu produk atau jasa.
  • Desain brosur yang baik akan memungkinkan bisa mempertahankan kriteria dari setiap brosur perusahaan tersebut. Kriteria terkadang seringkali disebut konsep yang kemudian disatukan pada seluruh jenis brosurnya, yang menjadikan perusahaannya teridentifikasi secara mudah.

Ciri-Ciri Brosur

Pada pembahas kali ini supaya pembahasan artikel ini menjadi sangat jelas untuk setiap pembaca. akan diuraikan atau dijelaskan dengan sederhana dan padat, agar pembaca mengerti ciri-ciri brosur yang baik dan menarik.

Artikel Lainnya: Stiker, Media Promosi Murah Meriah Yang Wajib Anda Coba

Segala sesuatu mempunyai karakteristik maupun ciri-ciri tersendiri, begitupun dengan brosur. Brosur mempunyai ciri-ciri yang dapat membedakannya dengan media promosi lainnya. Adapun untuk ciri-ciri brosur diantaranya yaitu : 

  • Pada umumnya mempunyai pesan tunggal
  • Memiliki tujuan untuk menginformasikan produk terhadap masyarakat luas.
  • Hanya sekali saja untuk terbitkan.
  • Dibuat dengan sangat menarik supaya dapat menarik perhatian umum.
  • Didistribusikan dengan sendirinya atau oleh perusahaan anda.
  • Desainnya yang menarik serta isinya juga jelas. 

Sekian dari pembahasan yang kami berikan mengenai pengertian, fungsi, dan ciri-ciri brosur. Karena brosur harus menarik supaya dapat membuat konsumen untuk membeli jasa, produk maupun lainnya yang anda tawarkan terhadap konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *