Hal Penting Ini Tak Boleh Anda Lupakan Saat Membuat Spanduk

Spanduk merupakan salah satu media penyampaian informasi ataupun iklan yang biasanya berupa kain atau bahan lain yang dibentangkan. Biasannya, spanduk-spanduk ini diletakkan di pinggir jalan atau di area-area yang sering dilewati orang.

Berbeda dengan media advertising lain yang membutuhkan nilai seni seperti misalnya kalender, pembuatan spanduk ini biasanya lebih mengedapankan isi yang ada di
dalamnya. Bahkan tak jarang ada juga spanduk berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam tanpa gambar apapun.

Meski demikian, kalau Anda ingin membuat spanduk untuk tujuan promosi dan periklanan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan seperti berikut ini:


Ukuran spanduk

Spanduk umumnya memiliki ukuran 6×4 meter, meski ada juga yang lebih besar atau lebih kecil dari itu sesuai dengan kebutuhan. Sebelum Anda mencetak spanduk dengan ukuran tertentu, pastikan untuk mencermati terlebih dahulu lokasi pemasangan spanduk.

Jangan sampai Anda mencetak spanduk yang berkuran besar dan ternyata lokasi pemasangan sangat smpit. Percuma memasang spanduk dengan tertekuk karena tulisannya tidak akan terbaca.


Desain spanduk

Ada banyak sekali pilihan desain yang bisa dipakai dalam membuat spanduk. Yang paling sederhana tentu saja adalah hanya dengan menuliskan teks tanpa gambar dan tambahan apapun. Untuk berpromosi, pilihan ini jelas kurang efektif menarik perhatian calon konsumen.

Untuk membuat konsumen tertarik, Anda butuh spanduk dengan desain menarik yang dilengkapi foto produk dengan ukuran besar. Bahkan tak jarang pengiklan lebih banyak memamerkan foto produknya dibanding tulisan untuk mengiklankan.


Resolusi foto

Pernahkah Anda melihat spanduk dengan foto yang buram atau pecah? Hal tersebut biasanya disebabkan resolusi gambar yang terlalu kecil dan dipaksa untuk diperbesar ukurannya sesuai dengan spanduk yang dipasang.

Kalau gambar tidak jelas seperti ini, selain tidak menarik untuk dilihat juga menimbulkan kesan kurang profesional untuk usaha Anda. Jangan salahkan kalau nantinya ada calon
konsumen yang urung membeli dikarenakan gambar yang kurang oke.


Selalu ingat ketiga hal tersebut ya, dan satu lagi yang perlu diingatkan sebelum membuat spanduk supaya hasilnya maksimal adalah penempatan yang strategis dalam jangkauan pengelihatan masyarakat dan promosi pun berjalan lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *