Cara Jitu Promosi Menggunakan Billboard

Media periklanan yang saat ini makin beragam membuat banyak pebisnis mampu memilih mana media yang paling tepat. Salah satunya yaitu dengan menggunakan papan iklan berupa billboard yang dianggap cukup atraktif dan mampu menarik perhatian. Tentu saja bukan sekedar seperti itu saja, tetapi ada beberapa cara jitu promosi menggunakan billboard.

Sehingga produk yang diiklankan sukses meraih pelanggan di pasaran dan mampu membuat banyak konsumen tertarik melakukan pembelian ataupun menggunakan jasa. Bagi yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal tersebut, berikut ini beberapa cara jitu promosi menggunakan billboard untuk dipelajari lebih lanjut.

Mencari Lokasi Yang Tepat

Hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan yaitu memastikan bahwa billboard terpasang di lokasi yang tepat. Dalam arti pastikan bahwa lokasi pemasangan billboard ini cukup efektif, cukup ramai, dan dapat menjangkau banyak calon pelanggan seperti yang ditargetkan. Oleh karena itu ada baiknya lakukan survey terlebih dahulu sebelum memasang papan billboard tersebut.

Usahakan supaya mencari lokasi yang tidak tertutup oleh gedung tinggi. Sebaiknya letakkan di area yang cukup ramai atau banyak kendaraan yang lalu lalang. Sehingga mudah untuk melihat papan billboard yang dipasang dan banyak target konsumen yang tertarik untuk mengetahuinya. Dengan meletakkan billboard di lokasi yang terbaik, tentu saja pemasangan papan iklan yang satu ini dijamin efektif dan memberikan hasil yang maksimal.

Artikel Lainnya : Ini Dia Perbedaan Baliho dan Billboard Yang Harus Kamu Tahu

Membuat Billboard Mobile

pasang iklan di mobil agar bergerak
Source: www.carmudi.co.id

Cara jitu promosi menggunakan billboard selanjutnya yaitu dengan jalan membuat billboard mobile. Mungkin banyak yang bingung dengan konsep mobile tersebut, apalagi bagi yang awam dalam hal periklanan. Adapun yang dimaksud dalam hal ini yaitu membuat billboard bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Nah…mungkin dapat lebih membingungkan lagi!

Salah satu cara terbaik dalam menciptakan iklan billboard yang mobile yaitu dengan memasangnya pada benda atau media yang juga bergerak. Sebut saja memasangnya pada kendaraan bermotor, baik pada mobil atau bisa juga pada sepeda motor.

Sehingga kemanapun kendaraan tersebut berpindah tempat, maka lebih banyak calon pelanggan potensial yang akan melihatnya dengan jelas. Selain itu target konsumen tidak hanya terbatas di satu area saja, melainkan dapat diperluas menjadi ke beberapa wilayah dalam sebuah kota. Lebih atraktif, lebih efisien dan juga lebih efektif.

Artikel Lainnya : Konstruksi dan Ukuran Billboard Bedasarkan Jenisnya

Tulis Pesan Dengan Singkat

Cara selanjutnya yaitu dengan menuliskan isi pesan atau iklan yang cukup singkat. Tujuannya supaya nanti billboard tidak terlihat penuh dan malahan membuat orang enggan untuk membacanya. Maka dari itu sebaiknya rencanakan pesan dan iklan yang ingin dibuat di dalam billboard supaya efektif dan mengena. Salah satu aturan yang bisa diterapkan yaitu maksimal jumlah kata di dalam satu kalimat hanya delapan saja.

Dengan menerapkan aturan tersebut, tentu pesan yang dibuat pada papan iklan akan lebih mudah untuk dipahami oleh konsumen yang ditargetkan. Kebanyakan orang merasa bingung memahami pesan yang panjang. Sehingga dengan menulis pesan yang singkat, padat, serta jelas, dapat membuat konsumen mudah untuk tertarik.

Artikel Lainnya : Mengenal Ragam Jenis Billboard dan Fungsinya dalam Periklanan

Membuat Kata Yang Mudah Diingat

Kata-kata menarik yang mudah diingat tentu membuat banyak orang terngiang-ngiang. Konsep seperti ini juga dapat diterapkan jika ingin billboard yang dibuat dapat tepat pada sasaran dan meraih target semaksimal mungkin. Karena itu saat mendesain billboard, usahakan untuk menggunakan kata-kata yang menarik dan mudah untuk diingat. Karen acara ini memang terbukti efektif.

Salah satu cara yang menarik untuk dilakukan yaitu dengan menuliskan slogan produk atau jasa yang ditawarkan. Misalnya pada produk tertentu yang memiliki slogan singkat dan menarik. Otomatis konsumen dapat mudah mengingatnya dan akhirnya tertarik melakukan pembelian produk karena teringat papan iklan yang baru saja dilihat.

Artikel Lainnya : Manfaat dan Ukuran Billboard untuk Bisnis

Menggunakan Gambar Lebih Banyak

gambar space billboard

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sejumlah orang lebih menyukai tampilan visual yang lebih menarik. Dalam ilmu psikologi ada tipe orang yang lebih mudah mengingat tampilan visual daripada mendengarkan kata-kata secara audio. Oleh dari itu konsep ini juga tepat jika diterapkan pada saat melakukan desain dan pemasangan iklan berupa billboard. Sehingga salah satu cara jitu promosi menggunakan billboard yaitu dengan memberikan gambar yang lebih banyak pada papan iklan.

Dengan memutuskan menggunakan banyak gambar yang atraktif dan menarik, tentu saja hal ini mampu memikat hati lebih banyak konsumen. Dengan gambar yang mudah masuk ke dalam memori calon konsumen, otomatis hal ini menggerakkan konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan di dalam billboard tersebut.

Artikel Lainnya : Spesifikasi Kontruksi Billboard Supaya Iklan Menjadi Efektif

Mencantumkan Kontak

Memasang iklan tentu akan kurang efektif jika tidak memberikan kontak yang mudah untuk dihubungi oleh para pelanggan yang tertarik. Maka dari itu salah satu isi yang harus ada di dalam papan iklan billboard yaitu dengan mencantumkan kontak dari perusahaan atau bisnis yang diiklankan.

Kontak yang dicantumkan dapat berupa nomer telepon. Bisa juga mencantumkan nama situs yang mudah diingat. Sehingga jika konsumen merasa tertarik dan penasaran dapat segera menghubungi kontak yang tercantum. Dengan demikian maka langkah promosi yang dilakukan dapat efektif dan tepat pada sasaran.

Pasang Kurang Dari Sebulan

Usahakan untuk perluas area pemasaran dan target konsumen melalui papan iklan yang dipilih yaitu billboard. Oleh sebab itu sebaiknya usahakan untuk tidak memasang billboard di tempat yang sama selama lebih dari sebulan. Sehingga pada akhirnya orang yang melintas wilayah tersebut merasa bosan dan akhirnya iklan tersebut tidak lagi efektif menarik pelanggan.

Dari sini sebaiknya pertimbangkan untuk memindah lokasi billboard ke lokasi lain yang berbeda. Pastikan jika melakukan kontrak sewa tempat pemasangan billboard hanya lakukan untuk satu bulan saja. Kemudian carilah lokasi lain yang lebih ramai dan menarik konsumen. Sehingga secara tidak langsung area pemasaran juga lebih maksimal dan lebih luas. Akhirnya produk terjual lebih banyak dan dikenal oleh berbagai macam tipe konsumen.

Itulah beberapa cara jitu promosi menggunakan billboard yang bisa diterapkan supaya media iklan yang satu ini sukses meraih target. Dengan cara-cara yang disebutkan di atas, tentu saja banyak konsumen yang akan tertarik pada produk dan jasa yang ditawarkan. Sehingga dengan demikian maka bisnis bisa semakin sukses dan pendapatan juga makin meningkat.

Nah, jika masih kebingungan dengan penerapan cara-cara yang diberikan di atas, maka sebaiknya tanyakan atau serahkan saja pada jasa iklan profesional. Salah satunya yaitu dengan menyerahkan hal tersebut pada yang terbukti profesional dan terpercaya.

Sebagai jasa periklanan terbaik di Indonesia, tentunya Bonafide dapat membantu memberikan ide-ide segar dan cara-cara promosi yang paling jitu menggunakan billboard. Sehingga target pemasaran dapat diraih dan kesuksesan dapat diraih dengan cepat. Jadi, jangan ragu, segera hubungi Bonafide Advertising untuk penawaran Billboard Palembang terbaik dan harga yang paling kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *