Mengenal 2 Bahan X Banner Albatross Dan Flexy, Mana Pilihan Anda?

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya X Banner, kan? X Banner merupakan media promosi yang paling banyak dipilih karena harganya sangat terjangkau dan juga efektif untuk mengiklankan barang maupun jasa. Ukuran X Banner memang tidak terlalu besar, namun pas sekali diletakkan di sudut toko maupun saat Anda mengikuti event atau bazar.

Nah, umumnya X Banner terbuat dari 2 bahan yakni albatross dan flexy. Kalau Anda belum pernah memesan X Banner sebelumnya, yuk coba simak perbedaan serta kelebihan kedua bahan X Banner berikut ini:

Albatross

x banner

Albatross merupakan bahan X Banner dengan tekstur semi gloss yang memiliki ketebalan antara 180hingga 210 GSM. Selain untuk bahan X Banner, albatross ini biasanya juga digunakan untuk poster, standing banner, dan juga roll up banner.

Namun yang perlu diperhatikan, bahan X Banner yang satu ini hanya cocok digunakan untuk di dalam ruangan karena akan mudah pudar jika diletakkan di luar ruangan dan terkena panas serta hujan.

Di sisi lain, kelebihannya adalah harganya yang sangat terjangkau dibandingkan dengan bahan yang digunakan untuk spanduk atau banner luar ruangan.

Dengan harganya yang terjangkau ini, Anda bisa lebih mudah mencetak lebih dari satu X Banner tanpa perlu mengeluarkan budget berlebih. Namun yang perlu diperhatikan, X Banner ini bisa berkurang kualitasnya jika diletakkan di dalam ruangan yang memiliki AC dalam waktu lama.

Bahan albatross ini akan melengkung di bagian pinggir-pinggirnya. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengganti X Banner secara berkala maksimal setelah penggunaan satu bulan.

Flexy

x banner alba

Bahan flexy bisa dibilang lebih halus teksturnya dibanding dengan albatross. Bahan ini sendiri tak hanya bisa digunakan dalam ruangan, tapi juga cocok untuk event outdoor. Bahan flexy sendiri memiliki beberapa jenis, seperti flexy Korea, China, dan juga Jerman.

Untuk flexy Korea, gramasinya antara 250 hingga 400 gram dan bisa juga dipakai untuk backdrop karena kualitasnya yang sangat baik. Sedangkan flexy China kualitasnya ada di bawah flexy Korea karena lebih tipis dan teksturnya cenderung kasar sehingga lebih cocok untuk diletakkan di dalam ruangan.

Jika diletakkan di luar ruangan, maka bahan flexy China ini akan lebih mudah pudar tulisannya. Sedangkan untuk flexy Jerman cenderung lebih tebal dibanding dua jenis bahan flexy lainnya dan bisa diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Namun kekurangannya, bahan satu ini cenderung lebih mahal sehingga jarang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *