8 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil di Palembang

Peluang usaha dengan modal kecil di Palembang tentunya perlu dilihat secara lebih jeli terutama bagi Anda yang ingin mengais rezeki dengan bidang usaha kuliner di kota tersebut. Beberapa jenis makanan khas yang menjadi ciri dari Palembang rupanya bisa memberikan peluang besar bagi para pebisnis untuk meraih kesuksesan dan mendapat penghasilan yang cukup besar. Sebab makanan khas di Palembang dikenal lezat sehingga banyak digemari dan diminati oleh kebanyakan orang baik oleh masyarakat Palembang sendiri maupun oleh para wisatawan lokal dan wisatawan asing.

Pempek

Makanan yang berbahan dasar utama dari daging ikan dan tapioka serta telur ayam dan air matang dan tidak lupa garam ini menjadi makanan khas daerah Sumatera Selatan sehingga siapapun bisa menjumpainya dengan mudah di kota Palembang. Sebenarnya ada banyak jenis pempek mulai dari pempek kapal selam yang berukuran cukup besar hingga pempek lenjer dan pempek bulat yang berukuran lebih kecil serta masih banyak jenis lainnya. Makanan ini memiliki citarasa yang khas dan beraroma ikan sehingga sangat cocok untuk semua orang yang gemar makan olahan daging ikan. Kini makanan khas ini bisa dijumpai dengan semakin mudah di berbagai daerah.

Baca Juga : Cara Mengurus Izin Usaha Industri Untuk Bisnis Kamu

Tekwan

Senada dengan pempek rupanya tekwan juga menjadi makanan khas dari Palembang. Makanan tekwan ini dibuat dari bahan daging ikan dan tapioka kemudian dibentuk hingga menyerupai bulatan yang berukuran kecil-kecil. Biasanya tekwan ini disajikan di dalam kuah kaldu udang yang memiliki citarasa khas. Mungkin adonan tekwan ini sekilas hampir sama dengan adonan pempek. Namun perbedaannya terletak pada penyajiannya serta pada kuahnya.

Dengan adanya citarasa yang khas dari makanan ini maka tekwan tentunya bisa menjadi suatu jenis usaha yang pas bagi siapapun yang ingin membuka bisnis kuliner di Palembang. Tekwan yang unik ini akan menjadi bisnis kuliner terbaik yang dapat dengan mudahnya laku di pasaran.

Lenggang

Lenggang menjadi salah satu jenis pempek yang paling banyak digemari sehingga paling laris di pasaran. Lenggang ini merupakan jenis kuliner yang biasanya dibuat dari adonan tepung sagu dan ikan kemudian adonan tersebut dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Setelah itu adonan yang telah dibungkus dengan daun pisang ini dibakar.

Meski demikian rupanya banyak pula lenggang yang dijual di pasaran dibuat dengan cara yang sama seperti orang membuat pempek. Maka tak heran bila makanan ini banyak digemari orang terutama saat bulan Ramadhan tiba. Kebanyakan orang menggunakannya sebagai menu berbuka puasa. Maka tentunya makanan ini diprediksi akan sangat laris di Palembang karena kekhasan bentuk dan rasanya.

Baca Juga : Inilah 7 Strategi Pemasaran Produk Usaha Kecil Yang Wajib Dicoba

Tempoyak

Source : Wikipedia

Ada lagi jenis makanan yang bisa dijadikan sebagai ladang usaha atau bisnis dengan modal yang relatif kecil yaitu makanan tempoyak. Makanan ringan khas Palembang bernama tempoyak ini terbuat dari daging durian yang kemudian ditumis bersama dengan irisan cabai dan bawang sehingga makanan ini memiliki citarasa yang sangat unik.

Pada makanan ini terdapat citarasa manis dan pedas sehingga seringkali tempoyak dijadikan sebagai sambal tambahan untuk hidangan utama. Tidak jarang pula tempoyak ini dihidangkan bersama dengan ikan pindang patin sehingga rasanya sangat pas. Maka sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa tempoyak akan menjadi salah satu bisnis kuliner yang akan sangat laku di Palembang.

Kue Maksuba

Untuk Anda yang mungkin ingin berbisnis kuliner berupa penganan khas Palembang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, maka kue maksuba bisa menjadi pilihan paling tepat. Kue maksuba yang dibuat dari adonan telor bebek ini rupanya sangat populer di Palembang. Adonan yang terbuat dari telor bebek ini biasanya dicampur dengan susu kental manis dan diolah dengan cara yang hampir sama dengan adonan kue lapis.

Selain pengolahannya yang sama rupanya wujud kue maksuba ini juga hampir sama dengan kue lapis. Namun rasanya dan juga teksturnya bisa dibilang cukup berbeda. Dengan ciri khasnya tersebut maka kue jenis ini bisa menjadikan bisnis kuliner Anda makin sukses.

Baca Juga : Ini Dia 33 Usaha Paling Menjanjikan di Tahun 2021

Kue delapan jam

Source : Tribunnews.com

Kue bernama unik ini memang membutuhkan wkatu selama delapan jam untuk proses pengukusannya hingga adonan menjadi matang dan siap disantap. Maka dibutuhkan kesabaran untuk membuat kue delapan jam ini agar nantinya kue ini bisa memiliki tekstur yang lembut dan juga kenyal. Sedangkan adonan untuk kue ini terbuat dari bahan yang sama dengan kue maksuba sehingga keduanya sama-sama menjadi kue khas dari Palembang. Proses pembuatan dan citarasa yang unik dari kue ini tak heran jika membuatnya menjadi menarik sehingga banyak orang yang ingin membelinya terutama para wisatawan. Untuk itu bisnis kuliner yang menjadikan kue ini sebagai salah satu produk andalan tentu akan laris di pasaran.

Mie Celor

Satu lagi makanan yang sekiranya bisa menjadi peluang usaha bagi Anda adalah mie celor. Hidangan mie ini biasanya disajikan dengan campuran berupa kuah santan dan kaldu ebi atau udang kering yang kemudian dicampur dengan taoge. Makanan ini juga biasanya dihidangkan bersama dengan irisan telur rebus dan ditaburi dengan irisan seledri serta daun bawang dan juga bawang goreng.

Ukuran mie celor ini cukup besar dan akan terasa lebih enak jika dimakan selagi hangat. Makanan mie yang khas dari Palembang ini juga akan menjadi usaha atau bisnis yang pas terlebih lagi modal yang diperlukan untuk membuatnya tidak perlu terlalu besar.

Baca Juga : 15 Cara Memulai Usaha Dari Nol, Pasti Bisa

Es Kacang Merah

Jenis kuliner dari Palembang yang juga tak kalah menarik dari kuliner lainnya adalah es kacang merah yang segar. Menu es ini akan selalu cocok untuk disajikan saat panas melanda dan juga sangat cocok disajikan untuk melepas dahaga. Es kacang merah ini dengan adanya hidangan berupa kacang merah yang lembut dipadu dengan es serut dan sirup merah sehingga rasanya manis dan dingin saat disantap. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis kuliner dengan modal kecil tentunya tidak perlu ragu untuk berbisnis es kacang merah. Sebab es yang sagar ini tentu akan sangat diminati oleh banyak orang.

Itulah beberapa peluang usaha dengan modal kecil di Palembang. Dengan modal yang mencukupi, maka Anda sudah dapat memiliki salah satu bentuk bisnis yang disebutkan di atas. Akan tetapi yang tidak kalah penting yaitu memastikan media pemasaran yang tepat untuk usaha bisnis tersebut. Salah satunya dengan media promosi seperti baliho, brosur, dan sebagainya.

Nah, jika membutuhkan jasa pembuatan brosur maupun baliho yang berpengalaman di Palembang, jangan lupa untuk memilih ahlinya. Segera hubungi https://www.bonafide.co.id/ sebagai jasa pembuatan media promosi terpercaya di Indonesia. Tidak hanya didukung oleh tim professional saja, namun juga memberikan hasil dan kualitas yang menjanjikan. Sehingga tentunya bisnis yang Anda kelola berjalan lancar dan mudah dikenal oleh calon konsumen Anda secara maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *